10 Mobil yang akan Sukses Tahun 2018

JAKARTA – Di tahun 2018 persaingan pada penjualan mobil diperkirakan akan semakin sengit dengan hadirnya beberapa model baru yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Persaingan tersebut pun diharapkan bisa memberi dampak positif kepada penjualan mobil di Indonesia tahun ini. Ketua I Gaikindo, Jongkie Sugiarto bahkan memperkirakan bahwa penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2018 bisa mencapai 1,1 juta kendaraan, naik dari tahun 2016 yang hanya mencapai 1,079 juta unit kendaraan.

Hal senada juga disampaikan oleh Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto yang mengatakan bahwa pasar otomotif Indonesia di tahun ini lebih menjanjikan. Pasalnya ekonomi makro di tahun 2018 diperkirakan akan lebih stabil.

All-new Toyota Rush dan all-new Daihatsu Terios yang baru dikirimkan ke konsumen di bulan ini merupakan salah satu contoh model dengan konsumen matang. Sementara Mitsubishi Xpander akan diproduksi lebih cepat guna memenuhi pemesanan yang ada.

Dan berikut adalah 10 mobil yang diperkirakan akan sukses di tahun 2018.

All-new Toyota Rush

image: https://content.icarcdn.com/editors/toyota-rush.jpg


Model ini merupakan salah satu model yang paling dinantikan penampilannya. Maklum, Toyota baru meluncurkan generasi baru setelah 10 tahun tidak ada perubahan signifikan. Alasannya pun cukup sederhana yaitu masih laku.

Toyota Rush terlihat lebih kokoh dan modern. LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda-belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi mencapai 136 Nm.

All-new Daihatsu Terios

image: https://content.icarcdn.com/editors/daihatsu-terios_2018.jpg


Menyandang gelar ‘all-new’, Daihatsu Terios memang tampil dengan perubahan yang sama sekali baru. Tampilannya kini terlihat lebih modern dan terlihat cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan. Apalagi bila melihat tidak adanya ‘konde’ di bagian belakang.

Jantung mekanis all-new Daihatsu Terios 2NR VE 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i (sebelumnya hanya VVT-i). Mesin baru ini menyemburkan tenaga puncak 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi tertinggi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Wuling Cortez

image: https://content.icarcdn.com/editors/wuling-cortez.jpg


Wuling memang tengah menjajal pasar Indonesia dengan serius. Hal ini dibuktikan dengan dikenalkannya Wuling Cortez sebagai penantang dari Toyota Kijang Innova yang selama ini sukses dipasaran.

Medium MPV 7-seater ini telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) dan Automatic Vehicle Holding (AVH). Dua airbag di depan dan kedua sisi depan menjadi standar. Rem depan dan belakang menganut cakram.

Sedangkan untuk fitur kenyamanannya, Cortez telah menyematkan UBS Charging pada baris pertama hingga baris ketiga, captain seat di baris kedua, A/C digital, Sunroof dan layar-sentuh 8” yang dapat dikoneksikan dengan Bluetooth.

Wuling Confero S

image: https://content.icarcdn.com/editors/wuling-confero.jpg


Wuling Confero S mungkin masih terbilang jarang terlihat di jalanan Indonesia. Meski demikian, mobil ini memiliki harga menarik namun dengan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan para kompetitornya.

Dari sisi desain eksterior, Wuling Cofero series hadir dengan tampilan elegan. Dengan panjang sekitar 4,5 meter, lebar 1.691 mm, tinggi 17.51 mm, dan wheelbase 2.720 mm dipastikan ruang kabinnya lega dan nyaman untuk semua penumpangnya menurut http://indo8bet.com/. Confero series sanggup mengangkut 7 orang sekaligus dengan model jok Captain Seat, dan  8 penumpang.

Sementara dengan radius putar 5,5 meter, pengemudi dapat bermanuver dengan mudah di jalan-jalan yang padat. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc, 4-silinder, DVVT, yang menghasilkan tenaga 107 hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3,800-4,400 rpm, menawarkan performa baik dan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) hemat.

All-new Mazda CX-5

image: https://content.icarcdn.com/editors/mazda-cx-5.jpg


Tampilan eksterior New Mazda CX-5 menggunakan bahasa desain lebih berani. Tetap mengandalkan konsep desain KODO – Soul of Motion, SUV yang diimpoor secara utuh dari Jepang ini tampak semakin kokoh dan gahar.

Mazda merancang interior All-new Mazda CX-5, dengan tujuan menghasilkan suasana kabin yang menyenangkan dan memastikan kenyamanan semua penumpangnya.

Fitur Active Driving Display (heads-up display) memiliki resolusi tinggi dan berwarna, Fitur ini memberikan informasi tentang kecepatan mobil langsung ke kaca depan bagian bawah, di depan pengemudi. Hal ini memungkinkan pengemudi tetap fokus pada kondisi jalan, dalam kecepatan tinggi.

Grand New Toyota Avanza

image: https://content.icarcdn.com/editors/toyota-avanza_2016.jpg


Boleh dikatakan hingga saat ini belum ada yang bisa mengalahkan penjualan Toyota Avanza. Mobil ini berhasil menjadi mobil paling laris di Indonesia dan meski sudah mendapat banyak pesaing, Avanza belum bisa digoyahkan dari posisi teratas.

Grand New Toyota Avanza hadir dengan interior menarik berkat warna cerah yang mendominasi interior mobil. Mata pun semakin dimanjakan dengan desain dashboard yang dinamis dan terlihat modern.

Untuk menemukan posisi duduk yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang baris pertama pun terbilang mudah. Hal ini karena selain sandaran yang bisa diatur, kursi juga bisa dimaju-mundurkan sehingga memudakan mereka dalam menemukan posisi paling nyaman. Sementara sandaran jok baris kedua bisa direbahkan.

New Honda Brio

image: https://content.icarcdn.com/editors/honda-brio-rs.jpg


Meski banyak orang menyamakan antara Honda Brio dengan Honda Brio Satya, namun boleh dikatakan fitur-fitur yang tersemat pada kedua mobil tersebut amatlah berbeda. Honda Brio sudah dilengkapi berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, Steering Switch Audio, Auto Door Lock, Side Under Spoiler, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, transmisi CVT serta sistem pengereman ABS.

Seluruh varian New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin New Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Suzuki Ignis

image: https://content.icarcdn.com/editors/suzuki-ignis.jpg


Dari sisi dimesi, eksterior Suzuki Ignis tampak proporsional untuk ukuran kendaraan kompak. Dan para desainer dengan tepat memberikan aksen-aksen yang dapat membuat Suzuki Ignis tampil sporty dan dinamis, tak heran jika diprediksi mampu menjadi magnet di kalangan muda.

Desain grille dan headlamp Suzuki Ignis boleh dibilang menjadi pusat perhatian utama. Desainnya terlihat modern, belum lagi ditunjang penggunaan lampu LED projector dan Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan grille.

Suzuki Ignis dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC, VVT. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 84 hp. Memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, namun torsi yang dihasilkan jauh lebih besar.

Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 115 Nm. Angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berukuran kecil. Ini tentunya memberi benefit untuk Suzuki Ignis bermain di medan-medan pegunungan serta jalan non aspal.

Mitsubishi Xpander

image: https://content.icarcdn.com/editors/mitsubishi-xpander_test.jpg


Boleh dikatakan bahwa Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil tersukses di tahun 2017. Mobil yang masuk ke dalam  segmen low MPV ini menghadirkan tampilan anti mainstream dibandingkan MPV lain.

Kenyamanan di dalam kabin mobil tujuh penumpang pun terbilang cukup mumpuni dengan luasnya kabin mobil. Jarak antara pengemudi dengan penumpang, cukup membuat leluasa untuk melakukan beberapa hal tanpa saling mengganggu sama lain.

Sayangnya, untuk mendapatkan mobil ini, diperlukan waktu indent yang cukup lama sehingga membuat pelanggan harus bersabar. Tipe Ultimate pun menjadi tipe dengan penjualan terbesar dan paling lama untuk diantarkan.

Mitsubishi Pajero Sport

image: https://content.icarcdn.com/editors/mitsubishi-pajero.jpg


Mitsubishi kini merakit Mitsubishi Pajero Sport langsung di Indonesia. Sebelumnya, mobil ini diimpor secara CBU dari Thailand. Dengan dirakit lokal, maka Mitsubishi bisa lebih mudah untuk melakukan penyesuaian harga dan desain agar sesuai dengan kebutuhan di pasar Indonesia.

Tipe terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport rakitan lokal adalah Exceed dan GLX. Tampilan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT terlihat lebih menarik berkat penggunaan velg berukuran 18 inch. Bergerak ke belakang, Mitsubisi Pajero Sport 4×2 AT sudah dilengkapi dengan rear spoiler.

Perubahan lebih terasa justru pada interior yang kini sudah dilengkapi dengan leather seat berwarna hitam. Khusus Pajero Sport GLX 4×4 MT sudah dilengkapi dengan automatic air-conditioner sehingga terlihat lebih modern.

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *