Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Respons Jokowi Gak Disangka

Malam ini, Prabowo Subianto bareng cawapresnya bakal dideklarasikan guna maju ke Pilpres 2019.

Siapa cawapresnya, telah hampir dijamin Sandiaga Uno.

Kabar pernyataan calon presiden dan wakilnya itu sudah dikatakan Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, yang pun adik Prabowo Subianto.

Deklarasi calon presiden Prabowo dan cawapres Sandiaga Uno, rencananya akan dilakukan di lokasi tinggal Kertanegara lokasi tinggal Prabowo.

“Nanti malam bakal deklarasi, saya kira di Kertanegara. Ya begitulah, tidak cukup lebih saya dengar nanti senja sampai nanti malamdeklarasi. Kita lihat nanti lihat ya cocok dengan peraturan,” ujar Hasyim,Kamis (9/8/2018).

Sementara, Presiden Joko Widodo merespon positif berhubungan kabar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno maju sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

“Ya Itu hak politik, saya kira tersebut sangat bagus,” ujar Jokowi seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Sandiaga yang ketika ini menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta, mesti meminta izin untuk Presiden saat akan maju sebagai peserta Pilpres dengan mengantarkan surat untuk Kementerian Sekretaris Negara.

Ketika ditanya, apakah Sandiaga telah izin ke Presiden, Jokowi meminta awak media bertanya langsung untuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno. “Coba tanya ke Setneg,” ucap Jokowi.

Nama Sandiaga Uno secara tiba-tiba hadir sebagai cawapres Prabowo Subianto semenjak Rabu (8/8/2018) malam.

This entry was posted in History. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *