Timnas Basket Indonesia Kerja Keras Kalahkan Pelita Jaya dan Satria Muda

Timnas basket Indonesia meraih kemenangan 113-75 atas Pelita Jaya dan Satria Muda pada laga uji jajaki di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (7/8/2018). Pelatih Fictor Roring menyinggung kemenangan ini semakin memantapkan persiapan kesebelasan Merah Putih mengarah ke Asian Games 2018.

Pertandingan uji jajaki ini dilaksanakan dengan bentuk per 2 kuarter. Timnas basket Indonesia menghadapi Pelita Jaya pada kuarter aneh dan ketiga, sementara menghadapi Satria Muda pada kuarter genap.

Pada kuarter kesatu, timnas basket tampil agresif melancarkan serangan. Namun, permainan tersebut masih dapat diimbangi Pelita Jaya. Kuarter tersebut diblokir dengan skor 29-13 untuk kelebihan timnas basket.

Memasuki kuarter kedua, timnas basket menghadapi perlawanan sengit dari Satria Muda. Namun, permainan rapi Arki Wisnu dapat mempertahankan kelebihan timnas basket dengan skor 53-36.

Memasuki kuarter ketiga, Pelita Jaya sempat mengurangi permainan timnas. Namun, tersebut masih dapat diantisipasi dengan penampilan rapi Sandy Kurniawan dengan kelebihan 79-52.

Permainan timnas semakin tak tertahan pada kuarter keempat. Sandy Kurniawan kerap mengerjakan tembakan tiga angka yang menciptakan Satria Muda semakin tertekan dan kesudahannya menyudahi laga dengan skor 113-75.

“Ini kan namanya pertandingan pemanasan. Kami hendak mencoba mengerjakan apa yang telah dilatih. Ada sejumlah hal yang mesti kami perbaiki lagi. Saya rasa hari ini permainan anak-anak eksekusinya paling bagus banget,” kata Fictor Roring untuk wartawan.

“Contohnya mengenai defence, kami tidak hendak overhead yang tidak jarang kali terjadi pada kami, tadi anak-anak telah mengerti. Memang terdapat satu sampai dua kesalahan, bakal tetapi telah jauh bertambah dengan pemahaman laksana itu. Kemudian pada offense, mereka telah tahu perannya setiap dan keunggulan masing-masing dan tersebut mempermudah permainan kami,” ujar Fitor.

Timnas basket Indonesia tergabung di Grup A Asian Games 2018 bareng Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. Pada pertandingan kesatu, mereka bakal menghadapi lawan berat yaitu Korea Selatan pada 14 Agustus 2018.

This entry was posted in Olahraga Lain and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *