Realisasi eSports Jadi Bagian Olimpiade Semakin Dekat

Debat panjang mengenai apakah eSports masuk ke dalam kelompok olahraga tradisional atau tidak, tampaknya semakin mendekati titik terang.

Baru-baru ini, pengurus sah International Olympic Committee (IOC) dan Global Association of International Sports Federations (GAISF), mengerjakan pertemuan yang membicarakan soal masa mendatang eSports ini.

Digelar di Lausanne, Swiss, forum mempertemukan semua profesional dan administrasi dengan 150 anggota komunitas, terdiri dari penerbit gim, pemain profesional, dan media.

Meski belum terdapat rencana sah yang melafalkan akan mengintegrasikan eSports ke dalam Olimpiade, IOC dan GAISF mengumumkan, mereka akan menyusun tim khusus.

Dikutip dari laman Endgadget, Senin (30/7/2018), tim eksklusif yang diberi nama eSports Liaison Group bakal bertugas supaya rencana kolaborasi eSports di Olimpiade ini tetap berlangsung dan terwujud.

Grup itu dijadwalkan akan melakukan presentasi di susunan acara sampai akhir tahun ini, mulai dari Olympism in Action Forum di Buenos Aires pada mula Oktober sampai Olympic Summit pada akhir Desember 2018 di Tokyo, Jepang.

Perjalanan Masih Panjang

Lebih lanjut, perjalanan eSports sebagai di antara cabang olahraga sah yang dipertandingkan di Olimpiade masih panjang.

Walau sudah tidak sedikit diskusi yang telah dan bakal dilakukan, bisa jadi besar eSports akan mengerjakan debut di Olimpiade 2024 Paris.

Berhubung masih ada masa-masa enam tahun lagi, pastinya akan muncul keputusan dan kabar menarik bersangkutan dengan masa mendatang eSports di https://betwin188.online/tag/daftar-sbo-bola-online

eSports di Asian Games 2018

This entry was posted in Game and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *